Virus corona dilaporkan telah masuk ke tubuh kerajaan Arab Saudi, menjangkiti para pangeran dan bangsawan Bani Saud. Raja Salman saat ini harus berlindung di sebuah pulau untuk mencegah dirinya menjadi korban corona.

Laporan ini disampaikan oleh New York Times (NYT), Rabu (8/4), yang mengutip berbagai sumber dalam Kerajaan Saudi. Menurut sumber NYT, setidaknya ada 150 anggota kerajaan yang diyakini positif corona.

Salah satunya adalah Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud, gubernur ibu kota Riyadh. Dua dokter di rumah sakit elite Saudi dan dua sumber lain di kerajaan Saudi kepada NYT mengkonfirmasi hal ini. Pangeran Faisal adalah keponakan Raja Salman.

Sumber NYT menduga penularan corona di kalangan ningrat di Saudi berasal dari para pangeran yang baru pulang dari Eropa.

Saat ini Raja Salman, 84, disebut berlindung dalam istana di sebuah pulau di Laut Merah, dekat kota Jeddah. Sementara Putra Mahkota Mohammed bin Salman bersama para menteri masih bertugas di lokasi tempat kota futuristik Saudi, Neom, akan didirikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here